Jumat 04 Dec 2015 02:38 WIB

Warga Kampung Belakang Dapat Penyuluhan Kesehatan

Rep: C30/ Red: Yudha Manggala P Putra
penyuluhan kesehatan gigi (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna/mes/15
penyuluhan kesehatan gigi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kampung Belakang RT 04 RW 03 Kelurahan Kamal Kalideres mendapatkan penyuluhan kesehatan gratis, Kamis (3/12).

Penyuluhan tersebut diadakan oleh PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) di depan musolah Ainu Yakin.

"Ini penyuluhan gizi untuk ibu dan anak di Kampung Belakang dan ini juga bagian dari kegiatan CSR kita," ujar // Communication and Responsibilities Division Head PALYJA//, Meyritha Maryanie saat ditemui di depan Musolah Ainu Yakin, jalan Kebon Dua Ratus, Kampung Belakang, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (3/12).

Menurut Meyritha kegiatan tersebut telah diikuti sebanyak 150 keluarga di RT 04 RW 03. Namun katanya, tidak menutup kemungkinan warga di RT lain pun bisa ikut.

Kata dia, kegiatan penyuluhan ini bukan saja untuk ibu dan anak, tapi bagi para calon ibu pun sudah bisa mengikuti penyuluhannya. Karena, untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi serta kecerdasan anak dimulai sejak calon bayi masih berada di dalam rahim sang ibu.

"Gizi anak ini penting, bukan hanya diperhatikan ketika mereka sudah besar justru harus dimulai sedini mungkin. Ketika di dalam kandungan dan saat tumbuh kembang," ujarnya.

Untuk itulah, Palyja dengan program CSR "Kesehatan dan Pendidikan" mendatangkan ahli gizi ke kampung belakang Kalideres ini. Kata dia, program CSR ini akan terus berlanjut, hanya saja sasaran wilayah yang akan berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement