Rabu 02 Dec 2015 12:37 WIB

Stasiun Terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berada di Tegal Luar

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Trase proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dimulai di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kereta cepat akan berakhir di kawasan Tegal Luar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Seberang Gedebage (Kota Bandung). Yang asalnya berakhir di Kota Bandung sekarang berakhirnya jadi di Kabupaten Bandung," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher di Bandung, Rabu (2/12).

Ditemui usai Rapat Ekspose Akselerasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung, di Gedung Sate Bandung, ia menuturkan Pemprov Jabar tidak ingin ketinggalkan momentum untuk mendorong lahirnya titik baru pertumbuhan ekonomi di Jabar. Salah satu caranya, dengan merespons cepat rencana pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Alhamdulilah kita lakukan koordinasi, konsolidasi antara konsorsium PT Kereta Api Cepat Indonesia Cina, dengan Pemprov Jabar dan kabupaten/kota terkait," kata dia.

Kabupaten/kota yang terkait dalam proyek pembangunan ini adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. "Keseluruhnya hadir, sebagian dihadiri bupati/wali kota, sebagian dihadiri oleh wakil. Itu semuanya ada keterwakilan, kita sepakat dan menyambut baik, hadirnya Kereta Api Cepat Bandung-Jakarta ini," ujar Aher.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement