Ahad 29 Nov 2015 21:51 WIB

Eco Run Meriahkan HUT Pertamina ke-58

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Maman Sudiaman
Pertamina Eco Run
Foto: Antara
Pertamina Eco Run

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Eco-Run. Kegiatan lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pertamina ke-58 ini dipusatkan di Gelora Bung Karno, Ahad (29/11).

Lomba lari yang mengusung tagline, Hijaunya Indonesia, Hijaunya dunia tersebut diikuti oleh lebih dari 5.500 peserta yang masing-masing kategori terbagi ke dalam tiga klasifikasi, yaitu pelajar  putra dan putri (pa/pi) usia 13-19 tahun, Umum (pa/pi), master 1 (pa/pi) usia 40-49 tahun, dan master 2 (pa/pi) usia 50 tahun ke atas.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan tujuan pelaksanaan Eco Run adalah untuk lebih mendekatkan Pertamina berikut anak perusahaan di hati masyarakat melalui berbagai green action yang sudah dilakukan perusahaan selama ini. Sebagai bagian dari green action tersebut, katanya, Pertamina juga akan menyerahkan sekitar 3.000 bibit pohon buah-buahan untuk para finisher.

Wianda menjelaskan, sesuai dengan tagline Eco Run yang diusung, yaitu Hijaunya Indonesia, Hijaunya Dunia dan konsep lomba yang mengedepankan eco friendly dan semangat energi terbarukan, pihaknya menyediakan bibit-bibit pohon buah-buahan.

Adapun, start dan finish Eco Run 2015 adalah di areal Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Rute lari yang akan ditempuh peserta kategori 5K adalah GBK - Jl. Asia Afrika - Jl. Jenderal Judirman - Jl. Gatot Subroto - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Asia Afrika - GBK.

Untuk rute kategori 10K adalah GBK - Jl. Asia Afrika - Jl. Jenderal Sudirman - Semanggi - Jl. Jenderal Sudirman - Bunderan Patung Pemuda - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Gatot Subroto - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Asia Afrika - GBK.

Sementara itu, Pertamina menyediakan total hadiah sebesar Rp 174 juta rupiah untuk 36 orang pemenang. Selain hadiah tersebut, Pertamina juga menyediakan beragam door prize dengan nilai total Rp 200 juta.

"Melalui Tugu Pratama Indonesia, Pertamina juga melindungi peserta dengan asuransi kecelakaan diri selama race day masing-masing Rp 25 juta dan untuk 36 orang pemenang sebesar Rp75 juta per orang," ujar Wianda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement