Ahad 29 Nov 2015 15:03 WIB
Pilkada 2015

Pesan SBY: Jangan Pilih Calon yang Hanya Pandai Berjanji

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: SBY
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Ketua Umum Partai Demokrat,​ Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan pesan bagi masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur ​pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Presiden ke-6 RI itu meminta masyarakat memilih pemimpin yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Masyarakat juga harus meyakini, pemimpin yang mereka pilih dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan.

​"Ketika ekonomi nasional mengalami penurunan. Maka pilihlah pemimpin yang bisa stabilkan harga-harga kebutuhan pokok dan menjaga tidak terjadinya PHK," kata SBY dalam rekaman suara yang diputar saat kampanye akbar salah satu calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) di Padang, Sabtu (28/11).​

​Kepada masyarakat, SBY meminta jangan memilih kepala daerah yang suka mengobral janji. "Jangan pilih calon yang pandainya berjanji saja," ujarnya.

Kemudian, kepada calon kepala daerah, SBY berpesan, agar meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan bagi rakyat. Seorang pemimpin harus menggratiskan biaya pengobatan dan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Seorang kepala daerah, SBY melanjutkan, harus dapat menciptakan daerah yang aman dan rukun. Selain itu, hukum harus ditegakkan dengan tegas dan adil di daerah tersebut.

"Tidak tebang pilih. Pilihlah pimpinan yang mampu memberikan keamanan dan keadilan bagi seluruh masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement