Ahad 29 Nov 2015 08:45 WIB

Jokowi ke Paris Sampaikan Komitmen Kurangi Emisi

Red: Nur Aini
Presiden Joko Widodo.
Foto: Setkab
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dijadwalkan mengunjungi Paris, Perancis untuk menghadiri KTT Perubahan Iklim.

Kepala Negara akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 09.00 WIB, Ahad (29/11).

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi mengatakan Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pandangan Indonesia dalam proses negosiasi yang berlangsung dalam KTT Perubahan Iklim di Paris awal pekan depan. Ia mengatakan Presiden Joko Widodo akan bersama 147 pemimpin lainnya menyampaikan sejumlah pandangan dan posisi Indonesia mengenai berbagai isu terkait perubahan iklim.

"Dan selama pertemuan leaders tersebut, Presiden tentunya akan menyampaikan statement Indonesia selama kurang lebih tiga sampai lima menit. Dan dalam statement itu tentunya kita menyampaikan beberapa hal. Pertama adalah pemberian political support terhadap suksesnya negosiasi tersebut," kata Retno.

Menlu mengatakan, Indonesia sejak beberapa waktu lalu juga sudah menyampaikan komitmen mengenai pengurangan emisi.

Sementara itu Mensesneg Pratikno mengatakan selain menghadiri pertemuan tentang perubahan iklim itu, Presiden Joko Widodo juga akan bertemu secara bilateral dengan sejumlah pemimpin negara lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement