Jumat 27 Nov 2015 15:54 WIB

Kepergok, Pencuri Motor Tewas Dihakimi Massa

Rep: C34/ Red: Ilham
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang pencuri motor tewas dihakimi massa di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (27/11). Pria yang tak membawa identitas itu terpergok warga mencuri motor Honda Beat F 6344 RM milik Ade (33 tahun) di Gang Asem Kampung Gunung Putri Utara, Desa Gunung Putri, Bogor.

"Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.45. Pelaku diketahui membawa senjata api," kata Kapolsek Gunung Putri, Ajun Komisaris Hadiwijaya saat dihubungi Republika.co.id.

Ia menginformasikan, aksi pencurian yang berlangsung sebelum Shalat Jumat itu terpergok oleh keluarga korban yang segera berteriak minta tolong. Warga sekitar segera mengejar penjahat yang berlari membawa hasil curiannya ke arah Sungai Cileungsi.

Kapolsek berkata, pelaku sempat melepaskan dua kali tembakan dari senjata api rakitan yang dibawanya. Namun, tembakannya meleset dan tidak mengenai warga. Ia pun tertangkap warga.

Anggota kepolisian yang telah tiba di lokasi, kata Kapolsek, tak bisa mengendalikan amukan massa. Massa semakin kalap mengeroyok pelaku hingga pelaku tewas di tempat. "Jenazahnya sudah kami bawa ke RS Polri Kramat Jati, sampai sekarang masih di sana untuk dibuatkan surat visum dan keterangan kematian," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement