Ahad 22 Nov 2015 21:21 WIB

Harapan Usai Pilkada, Depok Jadi Outlet Kreatif Jabar

Sejumlah pelajar mendengarkan penjelasan dari mentor mengenai politik dan demokrasi dalam kegiatan
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah pelajar mendengarkan penjelasan dari mentor mengenai politik dan demokrasi dalam kegiatan "Rock the Vote Indonesia" di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Ahad (1/11).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia (DRPM) UI dan Center of Election and Political Party (CEPP) UI menggelar pendidikan politik Rock The Vote bagi pemilih pemula. Sekaligus mengajak kaum muda mengisi pembangunan di Kota Depok secara kreatif.

"Saya membayangkan Margonda dalam lima hingga 10 tahun ke depan menjadi percontohan tempat publik transportasi dan pedestrian yang akan terintegrasi dengan kekuatan Depok seperti industri kreatif juga subsektor lainnya. Arahnya adalah Depok dapat menjadi percontohan, menjadi outlet Jawa Barat,” urai Direktur DPRM UI Mohammed Ali Berawi, Ahad (22/11).

Pakar infrastruktur ini  mencermati, arah pengembangan  infrastruktur Depok kedepan berupa sustainable city (kota berkelanjutan). Artinya,  urai Ali, pembangunan jalan akan mengikuti perkembangan pengembangan wilayah tata ruang Depok.

Modal besar lainnya, Depok memiliki sumber daya manusia yang berlimpah dan didukung keberadaan universitas-universitas yang ada.

"Depok itu punya keuntungan. Anak mudanya tercatat ada 40 persen. Dengan didukung institusi pendidikan yang mumpuni, para generasi muda ini dapat menciptakan industri kreatif yang bisa diandalkan," tambahnya.

Ia berharap nantinya ketersediaan shuttle bus yang didukung pedestrian yang baik bisa dengan mudah ditemukan di Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement