Sabtu 21 Nov 2015 10:14 WIB

Pilkada Tangsel Bersiap Sambut Kampanye Terbuka

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
KPU
KPU

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memasuki masa kampanye terbuka mulai Ahad (22/11). Kampanye terbuka dilaksanakan dalam bentuk rapat umum terbuka.

Ketua Divisi Teknis Pilkada KPU Kota Tangsel, Badrusalam, mengatakan kampanye terbuka akan dilaksanakan secara berurutan oleh ketiga pasangan calon (paslon).

"Paslon nomor 1, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra akan mengadakan kampanye di Lapangan Alap-alap, Ciputat, Ahad (22/11). Paslon nomor urut dua, Arsid-Elvier Ariadiannie berkampanye di tempat yang sama pada 28 November. Paslon petahana, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie berkampanye pada 29 November di Lapangan Sunbrust," katanya, Sabtu (21/11).

Dia melanjutkan, tidak ada batasan jumlah massa pendukung yang hadir selama kampanye. Kampanye sendiri dilaksanakan sejak pukul 08.00-!8.00 Wib.

"Selama kampanye, tim paslon dan massa tetap berada di lokasi. Tidak boleh berkonvoi ke lokasi lain. Aturannya sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2015," lanjut Badrus.

Selain dilarang keluar lokasi, selama kampanye tim paslon dilarang membawa beberapa lambang organisasi di luar parpol pengusung. Orasi yang menyangkut SARA maupun isu sensitif NKRI lain pun dilarang disampaikan saat kampanye.

Badrus menambahkan, kegiatan kampanye terbuka hanya dilaksanakan sesuai jadwal. Di luar jadwal di atas, para paslon tetap melakukan kampanye seperti sebelumnya.

Pada 3 Desember mendatang, KPU juga akan melaksanakan debat publik Pilkada Kota Tangsel. Debat hanya akan dilakukan satu putaran.

Pilkada Kota Tangsel digelar 9 Desember mendatang. Hingga saat ini, KPU masih menanti kedatangan ratusan ribu surat suara untuk hari H pencoblosan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement