Kamis 19 Nov 2015 17:38 WIB
Kampus Mengabdi

USB YPKP Gelar Pelatihan Audit Internal

Rep: Gunadi PM/ Red: Sandy Ferdiana
Rektor USB YPKP Dr H Asep Effendi menyerahkan cinderamata kepada Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi, belum lama ini.
Foto: Gunadi/Republika
Rektor USB YPKP Dr H Asep Effendi menyerahkan cinderamata kepada Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Universitas Sangga Buana (USB) YPKP menggelar pelatihan dengan tema ‘Meningkatkan Rekomendasi Antisipatif Auditor Internal untuk Mengurangi Dampak Resiko Perusahaan’ di kampusnya, belum lama ini. Kegiatan rutin ini sengaja digelar untuk memberi masukan kepada kalangan korporasi terkait kualitas audit.   

Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama USB YPKP dengan Asosiasi Auditor Internal (AAI) dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jabar. Hadir sebagai nara sumber, Rektor USB YPKP Dr H Asep Effendi R, akademisi  Drs  Nuryanto SE Ak MMT dan Sekda Jabar H Iwa Karniwa. Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai kalangan.   

Rektor USB YPKP Asep Effendi mengatakan, kegiatan diskusi merupakan rutinitas USB. USB berkewajiban mendiskusikan segala dinamika dan isu yang berkembang di masyarakat. Terkait persoalan audit internal, tutur dia, merupakan instrumen yang sangat dibutuhkan kalangan instansi swasta dan pemerintah. 

‘’Semua hasil temuan audit internal harus dikembangkan pada tindakan represif dan preventif,’’ ujar Asep kepada Republika, Kamis (19/11). Dengan demikian, kata dia, segala risiko perusahaan atau instansi tertentu dapat dikurangi seoptimal mungkin. 

Menurut Asep, jika fokus utamanya untuk mengurangi risiko perusahaan, pada gilirannya akan meningkatkan kualitas laporan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement