Senin 16 Nov 2015 11:30 WIB

Kapal Feri Tenggelam di Perairan Surabaya

Rep: Andi Nurroni/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas SAR mengevakuasi penumpang dari kapal feri yang tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas SAR mengevakuasi penumpang dari kapal feri yang tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Sebuah kapal penumpang dikabarkan tenggelam di perairan Selat Madura, Senin (16/11) sekitar pukul 09.30 WIB. Kapal jenis feri roro tersebut karam di jalur lalu lintas kapal, di sekitar pelabuhan barang Terminal Teluk Lamong, Surabaya.

Kepala Humas PT Terminal Teluk Lamong Reka Yusmara melaporkan dari lokasi, kapal bernama MV Wilhan Sejahtera tersebut mengalami kebocoran pada bagian lambung.  Menurut Reka, kapal tersebut bertolak dari Tanjung Perak.

Ketika melintas di sekitar area industri Wilmar, berjarak 150 meter dari Terminal Teluk Lamong, menurut dia, kapal menyadari mengalami kebocoran dan memutuskan kembali ke Tanjung Perak. “Pada saat kembali kapal sudah miring, habis itu tenggelam,” ujar Reka kepada Republika.co.id.

Reka menginformasikan, selain membawa penumpang, kapal tersebut juga membawa kendaraan, mulai dari mobil kecil hingga truk. Saat ini, kata dia, kapal sudah terbalik sempurna.

Menurut Reka, tim SAR sudah bergerak melakukan pencarian. Sebelum feri tersebut tenggelam, menurut Reka, sejumlah penumpang sudah berhasil di evakuasi kapal miliki otoritas pelabuhan.  Reka mengaku belum tahu persis ke mana tujuan kapal tersebut.

Tenggelamnya kapal di jalur utama pelayaran tersebut, menurut Reka, berpotensi menggangu lalu lintas kapal, termasuk ke Terminal Teluk Lamong dan ke Palabuhan Tanjung Perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement