Jumat 13 Nov 2015 14:55 WIB

Luapan Kali Ciliwung Sempat Rendam 10 Rumah di Jatinegara

Rep: C23/ Red: Ilham
Perumahan di Kampung Pulo, Jatinegara yang berada di bantaran sungai Ciliwung.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Perumahan di Kampung Pulo, Jatinegara yang berada di bantaran sungai Ciliwung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 10 rumah warga di Jalan Jatinegara Barat Gang V RT05/03, Kampung Melayu, Jakarta Timur, tergenang air akibat meningkatnya debit air Kali Ciliwung pada Jumat (13/11) pagi.

Lurah Kampung Melayu, Setiawan mengatakan, tergenangnya rumah warga disebabkan hujan lebat yang mengguyur Bogor dan beberapa daerah Jawa Barat lainnya pada Kamis (12/11) malam. "Tapi sekarang genangan di rumah warga sudah surut setelah kita sedot bersama Suku Dinas (Sudin) Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur," kata Setiawan pada Republika.co.id.

Ia mengatakan, memasuki musim penghujan, pihaknya, bersama Sudin Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur, memang telah menyiapkan sejumlah pompa penyedot air untuk dikerahkan di titik-titik rawan banjir di Kampung Melayu. "Pompa tersebut nanti akan kita pakai untuk menyedot air di selokan atau got di permukiman warga yang mudah terdampak banjir," tuturnya.

Selain itu, Setiawan juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mengantisipasi datangnya banjir di daerahnya. Terutama di daerah-daerah bantaran kali yang cukup padat permukiman warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement