Kamis 12 Nov 2015 22:20 WIB

Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Purbaleunyi

Rep: c12/ Red: Teguh Firmansyah
Bagian depan bus hancur dalam tabrakan
Foto: reuters
Bagian depan bus hancur dalam tabrakan

REPUBLIKA.CO.ID, PADALARANG -- Kecelakaan terjadi di jalan Tol Purbaleunyi di kilometer 111 yang mengarah dari Bandung ke Jakarta. Akibat kecelakaan ini, satu korban mengalami luka berat dan 11 orang luka ringan. Jumlah penumpang bus seluruhnya yakni 25 orang.

Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi menuturkan, kecelakaan yang terjadi pada pukul 16.30 WIB, ini akibat Bus Primajasa dengan plat nomor B-7187-TGA dari arah Bandung menuju Jakarta, yang ingin menyalip sebuah dump truk dari sebelah kiri. "Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi," kata dia, Kamis (12/11).

Namun, lanjut dia, karena tidak mampu mengendalikan kecepatan, bus tersebut malah menabrak bagian belakang truk. Tabrakan ini membuat truk terguling sehingga posisi truk pun terbalik.

Setelah terguling, mobil Innova dengan plat nomor B-1198-NKF yang berada di belakang truk pun menabrak truk yang terguling itu. Di belakang truk tersebut, tak hanya ada mobil Innova, tapi juga ada mobil trailer gas. Trailer ini berusaha menghindar dari truk yang terguling itu, tapi itu malah membuatnya menabrak medan jalan tol.

Kini, Ade menambahkan, seluruh penumbang bus yang mengalami luka ringan dan berat dibawa ke rumah sakit Kawaluyaan di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. "Penumpang bus yang menjadi korban ini sudah ada yang pulang," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement