Kamis 12 Nov 2015 16:52 WIB

Waspada Hujan Lebat dan Kilat di Jabodebek Malam Ini

Rep: c21/ Red: Andi Nur Aminah
Diperkirakan petir akan mengiringi hujan di kawasan Jabodetabek.
Foto: corbis
Diperkirakan petir akan mengiringi hujan di kawasan Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengabarkan cuaca di Jakarta Kamis (12/11) malam akan diguyur hujan. Intensitas hujan mulai dari ringan hingga lebat di beberapa titik.  Sebelumnya, sejak pagi dan siang, cuada Jakarta memang sudah mendung. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau pertir dan angin kencang. Kondisi ini akan terjadi terutama di wilayah Bekasi, Depok dan Bogor," tulis peringatan dini di situs resmi BMKG.

Untuk suhu udara saat terjadi hujan sedang antara 26 hingga 32 derajat Celcius. Dengan kelembaban udara 60 hingga 95 persen. Prakiraan cuaca yang tercatat di BMKG akan berlangsung dari tanggal 12 November sampai 13 November 2015. 

Selain itu, BMKG juga mencatat bandara Soekarno-Hatta yang akan diterjang angin dari arah variabel dengan kecepatan 3,7 kilometer per jam.  Udara kabur membuat jarak pandang sejauh 5,0 kilometer. Sedangkan suhu udara tercatat 31 derajat celcius, dengan kelembaban udara 24 persen dan tekanan udara 1012 hPa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement