Kamis 12 Nov 2015 16:03 WIB

Jokowi Ajak PM Australia Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull
Foto: abc
Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/11). Ajakan Jokowi dilakukan untuk mengenalkan secara langsung konsep pasar rakyat kepada PM yang baru dilantik beberapa bulan lalu tersebut. Jokowi mengajak Turnbull ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis sekitar pukul 14.40 WIB.

"Mengenalkan pada masyarakat, Perdana Menteri Australia sehingga masyarakat tahu betapa Indonesia dengan Australia dekat, sehingga masyarakat tahu. Itu saja," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang.

Hal kedua, kata Jokowi, kunjungan ke Pasar Tanah Abang menjadi upaya untuk menunjukkan kepada Perdana Menteri Turnbull bentuk dan konsep pasar rakyat di Indonesia. "Kedua, menunjukkan kepada Perdana Menteri inilah pasar rakyat, Pasar Tanah Abang yang terbesar di Indonesia dan di Asia (Tenggara)," katanya.

Pada kesempatan itu, keduanya melepaskan jas yang dikenakan karena cuaca yang semakin panas di Lantai 2 Pasar Tanah Abang. Sementara itu, PM Australia Malcolm Turnbull pada kesempatan yang sama mengatakan telah melakukan pertemuan yang luar biasa dengan Presiden Jokowi membicarakan tentang kesempatan kerja, infrastruktur, dan investasi.

Menurut Turnbull, kedua pihak percaya bahwa saat ini merupakan waktu yang paling menarik dalam sejarah perjalanan manusia. "Kita tidak pernah melihat pertumbuhan yang begitu pesat, perubahan ekonomi yang begitu pesat, dan kecepatan teknologi yang pesat," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement