Rabu 11 Nov 2015 23:18 WIB

Longsor Tutup Jalan Padang-Solok, Arus Lalin Dialihkan Padang Panjang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Teguh Firmansyah
Tanah longsor
Tanah longsor

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatra Barat (BPBD Sumbar) bersama Dinas Prasana Jalan terus membersihkan reruntuhan longsor yang menutup akses jalan Padang-Solok.

"Dari arah Solok, Dinas Prasjal Tarkim sudah minta ke kontraktor yang sedang beraktifitas di Kabupaten Solok untuk melakukan pembersihan longsoran," kata Kabid Kedaruratan BPBD Sumbar, Pagar Negara, Rabu (11/11).

Ia menjelaskan, lokasi longsor diperkirakan berada pada kilometer 14 sampai 25 pada ruas jalan Padang-Solok. Pagar menuturkan, kemacetan terjadi sudah lebih dari lima jam. Alat berat berupa satu unit exavator dan satu weiloader dari Dinas Prasarana Jalan, kata Pagar, sudah melakukan pembersihan reruntuhan dari sejak sore.

"Dari arah Solok alat berat juga sudah bekerja," lanjutnya.

 

Sementara itu, Kapolres Padang, Kombes Pol Wisnu Handayana menuturkan, longsor terjadi di tiga titik, yakni Panorama I Sitinjau, pencucian Pondok Bambu, serta Air Baling. Sehingga, saat ini terjadi pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan panjang. "Lalin macet sampai gerbang Semen Padang. Sementara lalin Padang- Solok dialihkan via Padang Panjang," ujarnya menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement