Rabu 11 Nov 2015 11:22 WIB

Antara Dukung Kiprah MUI Layani dan Lindungi Umat

Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Majelis Ulama Indonesia (MUI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang mempunyai perwakilan di seluruh provinsi sampai ke tingkat kabupaten di Tanah Air mendukung penuh kiprah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam melayani dan melindungi umat.

"Antara siap mendukung kiprah MUI melalui pemberitaan untuk kepentingan umat," kata Direktur Utama LKBN Antara M Saiful Hadi kepada pers di Jakarta, Rabu (11/11), terkait ditandatanganinya Perjanjian Kerja sama Media Partnership antara LKBN Antara dengan MUI Pusat.

Perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan kegiatan penyebarluasan berita itu sendiri ditandatangani oleh Dirut LKBN Antara Saiful Hadi dan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin pada pembukaan Rakernas MUI di Jakarta tanggal 10 November 2015.

Melalui kerja sama tersebut Antara akan menyiarkan kegiatan MUI, baik di pusat maupun di daerah. Di sisi lain berita-berita Antara yang terkait dengan kepentingan umat akan disiarkan oleh media yang dimiliki MUI, yakni TV dan portal serta majalah MUI.

Selain dengan Antara, pada pembukaan Rakernas MUI 2015 yang diikuti pengurus MUI Pusat dan Daerah itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara MUI dengan Indosat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk penguatan jaringan komunikasi MUI itu dilakukan oleh Direktur Utama Indosat Alexander Rusli dan Ketua Umum MUI Dr KH Ma'ruf Amin. Acara penandatanganan disaksikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Dirut Antara yang juga Pengurus Departemen Infokom MUI itu, selama ini pun Antara selalu menyiarkan kegiatan MUI, baik di pusat maupun di daerah-daerah.

"Tapi dengan adanya perjanjian kerjasama ini penyiaran berita MUI akan ditingkatkan, dan MUI pun akan dapat menyiarkan berita Antara yang terkait dengan kepentingan umat melalui media yang dimilikinya, karena payung hukumnya sudah jelas," katanya.

Sementara itu Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dalam sambutan pembukaan Rakernas MUI 2015 mengapresiasi Antara yang selama ini banyak menyiarkan kegiatan MUI, baik di pusat maupun di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"Kami bersyukur dan mengapresiasi peran Antara dalam menyiarkan kegiatan MUI termasuk tentang fatwa dan kewenangan lainnya yang dimiliki MUI," kata Ma'ruf pada acara yang dibuka Menag itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement