Rabu 11 Nov 2015 10:56 WIB

Kodim Paniai Cor Halaman Masjid

Pembangunan masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Pembangunan masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1705/Paniai menggelar karya bhakti pengecoran halaman dan lingkungan Masjid Al Anshar, SP 3 Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Papua. "Sasaran karya bhakti meliputi pembersihan dan pengecoran halaman Masjid Al Anshar seluas 20 x 15 meter yang dikerjakan oleh para Babinsa dan 87 orang warga SP 3 Distrik Nabire Barat," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Kota Jayapura, Papua, Rabu (11/11).

Karya bahkti itu, dilaksanakan sejak Senin (9/11) pagi. Diharapkan dengan karya bakti tersebut akan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Kodim 1705/Paniai dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya.

Kolenel Inf Teguh mengatakan karya bhakti ini dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat. "Kegiatan gotong royong ini juga sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas," katanya.

Pada momentum itu, Dandim 1705/Paniai Letnan Kolonel Arh Yulian Iskandar, kata Teguh, mengatakan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, kalau dibantu oleh masyarakat. Dia mengatakan kegiatan bakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan. Semoga kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan bagi masyarakat," katanya. 

Karya bhakti yang dilakukan para Babinsa dan masyarakat tersebut, kata Teguh, membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang.

Teguh juga menyampaikan DKM Masjid Al Anshar mengapresiasi kerja para Babinsa. Masjid terlihat lebih bersih, keindahan dan kenyamanan masjid lebih terjaga sehingga memberikan kenyamanan beribadah para jamaah di SP 3, Distrik Nabire Barat. "Intinya pengurus Masjid Al Anshar memberikan apresiasi dan berharap TNI selalu bersama rakyat dalam kegiatan sosial atau pun lainnya," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement