Selasa 10 Nov 2015 21:37 WIB

Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Pabrik Bata di Majalengka

Rep: Lilis Handayani/ Red: Angga Indrawan
Puting beliung. Ilustrasi
Foto: .
Puting beliung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Angin puting beliung menerjang Desa Ranji Kulon dan Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Selasa (10/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat peristiwa itu, puluhan pabrik bata dan dua rumah milik warga rusak.

"Saat itu hujan turun dengan deras dan tiba-tiba angin puting beliung menerjang," ujar Kepala Desa Ranji Kulon, Arif Sunandar, Selasa (10/11).

Terjangan angin puting beliung itu menyapu puluhan pabrik bata hingga mengalami kerusakan ringan maupun berat. Selain tersapu angin, ada pula pabrik yang rusak tertimpa pohon yang tumbang.

Tak hanya pabrik, angin puting beliung juga menyebabkan dua rumah milik warga rusak parah. Yakni rumah milik Asti Dwi Turani (19 tahun) di Desa Ranji Kulon. Bagian atap rumahnya itu tertimpa pohon hingga sebagian roboh. Rumah lain yang juga mengalami kerusakan parah adalah milik Idrus (68). Rumah itu juga tertimpa pohon yang tumbang.

Selain kedua rumah yang mengalami kerusakan parah, rumah-rumah milik warga lainnya juga mengalami kerusakan ringan. Sebagian besar kerusakan terletak pada gentengnya yang berjatuhan tersapu angin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya ada seorang warga Desa Ranji Kulon, Emoh (60) yang terluka pada bagian kepala akibat terkena reruntuhan pabrik yang tertimpa pohon tumbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement