Jumat 06 Nov 2015 21:45 WIB

Pelangar Lalin di Jadetabek Meningkat Tajam

Rep: c33/ Red: Maman Sudiaman
Tilang
Tilang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pelanggar lalu lintas (lalin) di wilayah hukum Polda Metro Jaya tahun ini meningkat. Hal ini terungkap dari hasil Operasi Zebra 2015 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sejak tanggal 22 Oktober hingga 4 November lalu.

"Terjaring 100 ribu lebih pelanggaran yang sudah kita tindak. Tahun ini terjadi peningkatan sebanyak 20 ribu pelanggaran dari tahun 2014," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin Nursin menyatakan, Jumat, (6/11).

Dari hasil operasi yang dilakukan anggotanya, pelanggaran lalin didominasi pengendara kendaraan roda dua. "Kurang lebih 66 ribu yang roda dua yang kita lakukan penindakan," tegasnya.

Sedangkan sisanya merupakan kendaraan roda empat pribadi atau kendaraan umum. Ia mengatakan mayoritas kendaraan umum ini ditilang akibat parkir sembarangan.

Sementara itu, operasi zebra difokuskan untuk mempersiapkan operasi selanjutnya yang akan diadakan akhir Desember nanti. "Seluruh kegiatan ini diharapkan bisa menekan kegiatan akhir tahun, yaitu Operasi lilin dan Operasi tahun baru," ujarnya.

Setelah operasi tersebut, ia berharap mampu memberi kesadaran dan kedisiplinan bagi masyarakat ketika berkendara di jalanan. Sehingga kecelakaan pun diharapkan juga bisa diminimalisasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement