Kamis 05 Nov 2015 19:52 WIB

Jokowi dan Pimpinan KIH Berencana Gelar Pertemuan Terbuka

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Didi Purwadi
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/ Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebut Presiden Joko Widodo akan segera melakukan pertemuan dengan pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam waktu dekat. Tak seperti sebelumnya, pertemuan Jokowi dengan para ketua umum parpol tersebut rencananya akan terbuka sehingga dapat disiarkan oleh media.

"Memang selama ini tidak pernah terbuka, karena kita berpikir untuk tidak dibuka. Tapi kadang kadang perlu juga, jadi ya mudah-mudahan nanti bisa," kata Seskab di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/11).

Rencananya, sambung Pramono, pertemuan itu akan digelar setelah tanggal 9 November. Dia memastikan para ketua umum partai akan hadir, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Sutiyoso dan Ketua Umum PPP versi Munas Surabaya Romahurmuzy.

Namun, Pramono enggan menjawab ketika ditanya apakah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga akan ikut dalam pertemuan itu. Sebab, seperti diketahui, partai yang sebelumnya bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tersebut telah mengalihkan dukungannya pada pemerintah.

"Itu kewenangannya para ketua umum," ucap kader PDIP tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement