Rabu 04 Nov 2015 14:52 WIB

DPR Bersikeras Menteri BUMN Perlu Diganti

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Kabinet Kerja
Foto: AP
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isu reshuffle kembali berhembus. Namun, ada satu nama yang hampir selalu diusulkan DPR agar segera diganti, yakni Menteri BUMN, Rini Soemarni.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menegaskan hal tersebut. Ia menilai menteri urusan teknis seperti BUMN mestinya bisa membawa strategi yang maksimal dan visioner. Selama ini ia menilai Rini Soemarno belum menghasilkan kebijakan yang pro rakyat.

"Itu Menteri BUMN, diganti saja. Harusnya diisi oleh kalangan profesional. Komposisi menteri jangan melulu dari orang partai atau orang dekat pimpinan," ujar Fadli saat ditemui Republika di komplek Parlemen, Rabu (4/11).

Fadli menilai selama ini BUMN malah habis menggrogoti APBN yang mestinya bisa dipakai untuk kepentingan rakyat. Belum lagi soal isu penyertaan modal negara (PMN) yang dianggap malah merugikan rakyat.  

Ia pun bersikeras agar menteri yang tidak punya trobosan bagi kemakmuran rakyat baiknya dicopot. Ia berharap Presiden bisa bersikap cerdas dan mampu memilih orang yang tepat dalam mengisi posisi menteri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement