Selasa 03 Nov 2015 18:32 WIB

Empat Dimensi Program Strategis Nasional PKS

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah merumuskan 70 draf program strategis nasional. Seluruh program ini akan dimatangkan oleh PKS selama 2 hari (3-4/11) di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Menurut Presiden PKS, Sohibul Iman, seluruh program strategis nasional mengandung 4 dimensi. Pertama, adalah program yang bisa meningkatkan kualitas dan soliditas internal PKS. Kedua, mengenalkan PKS sebagai ‘good party governance’ (sistem kepartaian yang baik). PKS ingin pengelolaan partai dilakukan dengan lebih baik kedepannya. Ketiga, program strategis nasional PKS harus menerjemahkan PKS sebagai pelopor khitmad pada rakyat. 

“Khidmat pada rakyat ini terkandung 3 makna, pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan melalui advokasi-advokasi,” kata Sohibul di Mukernas IV PKS, Depok, Selasa (3/11).

Sohibul mengatakan, berkaitan dengan khitmad pada masyarakat ini, PKS akan meluncurkan pusat khidmat. Ini akan menjadi pusat penyerapan aspirasi dan mentransformasikan aspirasi dari masyarakat.

“Keempat, kita tidak hidup dalam negara sendirian, tapi juga dengan negara lain, kami ingin memberi sumbangan lebih baik untuk perdamaian internasional,” tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement