Selasa 03 Nov 2015 02:47 WIB

Bima Arya Berharap Pemuda Jadi 'Pendekar Sejati'

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Unit Kegiatan Mahasiswa Merpati Putih Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menggelar kejuaraan pencak silat antarpelajar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Indoor B, Kota Bogor, Senin-Kamis (2/11-5/11).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Bogor dan Piala Rektor Unpak tersebut diikuti 715 peserta dari 113 SMP dan SMA se-Jabodetabek dan Sukabumi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, para peserta dalam kompetisi tersebut baiknya tak hanya mengejar juara dan medali. Para peserta didorong untuk menjadi pendekar sejati, yakni pemuda yang berkarakter.

"Generasi berkarakter tentunya menghargai sportivitas dan menghormati aturan main," kata Bima.

Rektor Unpak Bogor Bibin Rubini mengatakan, kompetisi antarpelajar itu bisa menjadi sarana menarik minat atlet muda di Kota Bogor terhadap pencak silat. Selama ini, ujarnya, cukup banyak atlet muda tetapi tak banyak yang berpartisipasi dalam pertandingan.

Selain itu, kegiatan diharapkan bisa menjadi wadah kegiatan positif bagi pemuda. Ia percaya kegiatan itu juga dapat mencegah terjadinya tawuran dan pergaulan bebas

"Memupuk dan membina atlet silat Kota Bogor sangat penting karena pelajar dapat menyalurkan bakatnya," ungkap Bibin.

Ketua Pelaksana Yanuar Hadi Saputro mengatakan, event rutin UKM Merpati Putih tersebut telah menginjak penyelenggaraan tahun kedua. Kegiatan itu ditujukan untuk mencari atlet muda potensial dan mengembangkan pencak silat di Kota Bogor.

"Kami merasa cabang olahraga pencak silat harus terus dibina dan perlu dukungan dari Pemkot," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement