Ahad 01 Nov 2015 03:36 WIB

Murid Palangka Raya Masuk Sekolah Demi Jokowi

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/ Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Warga Palangka Raya menyambut kedatangan presiden Joko Widodo dengan heboh. Warga desa Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah berdiri di depan rumah mereka untuk mencoba bersalaman dengan Jokowi yang berjalan menuju SD Negeri 8 Pahandut, Palangka Raya. 

Murid-murid SD pun juga sudah duduk rapi di dalam kelas menyambut kunjungan Jokowi. Murid SD di Palangka Raya seharusnya masih libur Sabtu ini. Namun mereka rela beranjak ke sekolah demi bertemu orang nomor 1 di negeri ini. 

Jokowi sempat masuk ke ruang Kelas 2 didampingi Iriana Widodo, Menteri PMK Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Kepada salah satu murid, Ane Clarisa yang duduk di bangku paling depan, Jokowi bertanya apakah para mereka libur atau tidak. "Kalian libur ndak?" kata Jokowi. 

"Libur Pak," jawab Ane. 

Guru Kelas 2 SD Negeri Pahandut Noor Daniah mengatakan, sudah satu bulan terakhir ini sekolah tidak efektif. Libur bisa diberikan selama 2 hingga 3 minggu, bahkan satu bulan. Namun murid tetap diberikan tugas dan mereka diwajibkan mengumpulkan secara berkala ke sekolah. 

"Tapi rata-rata mereka libur 2 minggu ini. Masuk besok Senin," katanya. 

Dalam kunjungan ini, Jokowi membagikan buku tulis kepada seluruh siswa dan anak-anak di sepanjang jalan. Jokowi mengatakan penangangan asap di Palangka Raya sudah baik dan didukung oleh cuaca yang kondusif. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement