Sabtu 31 Oct 2015 19:09 WIB

Jokowi: Meski Sudah Hujan, Sekat Kanal Tetap Dikerjakan

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ilham
Presiden Jokowi
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, PULANG PISAU -- Presiden Joko Widodo menegaskan tetap akan melanjutkan pembangunan sekat kanal di lahan gambut yang tersebar di Kalimantan meski saat ini mulai turun hujan. Bahkan, dia juga mengharuskan darah lain di Indonesia yang memiliki lahan gambut untuk membangun sekat kanal.

Hal ini untuk mengantisipasi musim kemarau tahun-tahun berikutnya. "Kanalnya terus, tidak akan berhenti. Hujan pun akan dikerjakan. Tidak akan berhenti," katanya saat meninjau sekat kanal di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (31/10).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Tengah Brigong Tom Moenandaz juga menyatakan, pihaknya akan terus bekerja meski hujan mulai turun. Brigong mengatakan, pihaknya akan tetap menjalankan tugas dalam penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan sekaligus penyaluran bantuan kepada korban asap selama tanggap darurat masih berlaku.

"Kami kerja terus. Walau hujan sudah turun. Tapi hujan ini belum cukup, karena gambut masih membara di dalam. Jadi semoga hujan turun terus. Namun kami tetap standby," kata Brigong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement