Rabu 28 Oct 2015 23:44 WIB

Kades Diberi Pelatihan Kelola Dana Desa

Dana desa untuk pembangunan infrastruktur.
Foto: Antara
Dana desa untuk pembangunan infrastruktur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah kabupaten Cirebon akan mendidik dan melatih para Kepala Desa terutama yang baru terpilih agar menggunakan dana desa sesuai dengan harapan pemerintah pusat. Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra mengatakan pihaknya akan mendidik para Kepala Desa dalam hal penggunaan dana desa agar sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat.

"Ada 124 kepala desa baru dan hal ini juga perlu dididik untuk penggunaan dana desa," ujarnya, Rabu (28/10).

Ia juga berencana untuk menerapkan pendidikan ala militer, karena menurutnya pendidikan militer saat ini masih yang diunggulkan dan untuk itu para kepala desa akan diberi pengetahuan tetang dasar militer. Tahun ini telah berjalan untuk pelatihan kepada para Kepala Desa dalam hal penyaluran dana desa dan dilanjutkan pada tahun depan dengan mungusung dasar militer sebagai salah satu pendidikan untuk kepala desa.

Ia juga menambahkan tanggal 25/10 kemarin telah digelar Pemilihan kepala desa secara serentak yang diikuti oleh 124 desa. Sehingga dengan adanya kepala desa yang baru, pendidikan pun harus diadakan kembali untuk para kepala desa yang baru. Dengan mengadakan pendidikan untuk para kepala desa pihaknya berharap mereka bisa menggunakannya secara tepat dan bijaksana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement