Selasa 27 Oct 2015 17:58 WIB

Politeknik LP3I Bandung Sambangi Rumah Singgah Anak Penderita Kanker

LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Politeknik LP3I Bandung mengadakan acara kegiatan sosial dengan mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung, belum lama ini. Yayasan ini merupakan rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker.

Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung merupakan satu-satunya yayasan untuk anak-anak penderita kanker yang ada di Kota Bandung. Ada sekitar 25 anak penderita kanker yang ada di yayasan ini. Kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga kurang mampu dari beberapa daerah seperti Kabupaten Garut dan Bogor.

Dengan mengusung tema ‘We Share We Care’, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban anak-anak penderita kanker. Tidak hanya berbagi, mahasiswa juga mengadakan sejumlah acara, seperti story telling, lomba menggambar, pelepasan balon harapan dan lain-lain.

“Bantuan yang diberikan secara langsung antara lain berupa sembako yang terdiri dari kebutuhan sehari-hari seperti susu, biskuit, minyak, beras, gula dan lain-lain,” kata Dian Mayasari, ketua panitia kegiatan, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/10).

Penyaluran bantuan secara langsung yang diselenggarakan oleh mahasiswa Politeknik LP3I Bandung ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian untuk membantu meringankan beban dan memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker yang tengah berjuang melawan penyakitnya. “Semoga apa yang kami berikan bisa memotivasi adik-adik untuk selalu semangat melawan penyakitnya,” kata Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement