Senin 26 Oct 2015 18:52 WIB

Polda dan Pemprov Siapkan Antisipasi Jika Asap Melanda Jakarta

Rep: C33/ Red: Bayu Hermawan
Tito Karnavian
Foto: Republika/ Wihdan
Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menyiapkan langkah antisipasi jika asap akibat kebakaran hutan dan lahan, melanda wilayah ibu kota.

"Kami akan berkomunikasi dengan stakeholder terkait. Bagaimana meminimalisir mitigasi dampak dari asap itu terhadap sektor-sektor itu tadi," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Markas Polda Metro Jaya pada Senin (26/10).

Ia mengatakan mendampak asap tersebut dapat menggangu lalu lintas transportasi udara dan kesehatan masyarakat. Sehingga, diperlukan kerjasama dengan sejumlah pihak terkait agar masalah itu dapat terselesaikan.

"Dampaknya ke transportasi udara apakah ke jalan raya, kesehatan, dan lain-lain. Perlu langkah-langkah bersama. Pusat apinya bukan disini ya otomatis, kami tidak mungkin padamkan di sini ya," ujarnya.

Diketahui, partikel kecil asap kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan sudah sampai ke utara Pulau Jawa. Dampalnya, tentu langit DKI Jakarta sejak Jumat (23/10) sore terlihat berkabut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement