Rabu 21 Oct 2015 12:43 WIB

KPK Segel Ruang Kerja Dewie Yasin Limpo

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
ruang kerja Dewie Yasin Limpo disegel KPK
ruang kerja Dewie Yasin Limpo disegel KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai penangkapan, ruang kerja anggota DPR RI. Dewie Yasin Limpo digeledah selama satu jam oleh penyidik KPK dan kemudian disegel dengan menggunakan segel KPK, di di fraksi Hanura lantai 16 Nusantara I. Selama penggeledahan, tidak ada satu pun anggota DPR dari fraksi Hanura yang hadir.

Penyidik KPK yang berjumlah 3 Orang, membawa satu koper yang diduga berisi berkas-berkas DYL. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 10.45-11.30 WIB. Tampak hanya petugas  keamanan yang hilir mudik di ruang fraksi Hanura tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (20/10) malam, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tangan seorang anggota DPR dari Fraksi Hanura yaitu Dewi Yasin Limpo, dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Dewi merupakan anggota Komisi VII DPR yang membidangi masalah energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup. Selain Dewi, dalam OTT yang dilakukan di sebuah lokasi di Jakarta itu, Tim Satgas KPK juga mengamankan lima orang lainnya

Dewi diciduk Tim Satgas KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam megaproyek yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dewi adalah adik Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement