Selasa 20 Oct 2015 10:27 WIB

Copet Bermodus Jatuhkan Sisir Beraksi

Rep: C33/ Red: Angga Indrawan
Pencopetan (ilustrasi) foto : kerjadibali.com
Pencopetan (ilustrasi) foto : kerjadibali.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polsek Metro Tambora menangkap copet saat beraksi di Pasar Pagi, Jakarta Barat, Ahad (18/10). Komplotan copet tersebut menggunakan modus dengan menjatuhkan sisir untuk mengalihkan perhatian korbannya.

Pelaku yang berhasil ditangkap yakni Oktavianus, (53 tahun). Sedangkan rekannya yaitu Heri berhasil kabur dan saat ini menjadi buronan polisi.

"Modusnya teman pelaku mengalihkan perhatian korban yang sedang berbelanja aksesoris di pasar. Teman pelaku ini pura-pura menjatuhkan sisir di kaki korban," kata Kapolsek Metro Tambora, Kompol Wirdhanto di kantornya, Senin (19/10) lalu.

Kapolsek juga mengatakan teman pelaku menarik-narik celana korban, seolah-olah sisir tersebut diinjak korban. Korban diketahui bernama Jutana, 29 tahun. Ketika korban menundukan badan, tiba-tiba pelaku Oktavianus merogoh kantong celana Jutana di bagian kanan depan. Pelaku pun berhasil mengambil telepon genggam milik korban dari saku celana.

"Setelah mendapatkan barang yang diincarnya, pelaku pergi naik bajaj," ujar Kapolsek. Namun korban merasa curiga dengan kawanan copet ini. Ia mengejar pelaku yang sudah ada di dalam bajaj.

"Korban menggeledah pelaku, dan ditemukan hp miliknya. Peristiwa ini pun jadi perhatian warga di sekitar. Mereka menangkap pelaku dan diserahkan ke Polsek Metro Tambora. Sementara teman pelaku yaitu Heri melarikan diri," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement