Senin 19 Oct 2015 16:46 WIB

Kebakaran Makan Korban, Gunung Lawu Ditutup

Rep: c03/ Red: Andi Nur Aminah
Pendaki melintas kawasan hutan yang telah terbakar di sekitar Puncak Gunung Lawu.
Foto: Antara
Pendaki melintas kawasan hutan yang telah terbakar di sekitar Puncak Gunung Lawu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --- Kegiatan pendakian menuju Gunung Lawu, Kabupaten Magetan tengah ditutup untuk sementara waktu. Hal ini menyusul kebakaran yang terjadi di petak 73 KPH Gunung Lawu pada Ahad (18/10). Tak hanya itu, kebakaran tersebut pun memakan korban sebanyak tujuh orang.

“Penanganan kebakaran Gunung Lawu saat ini ada di Polres Magetan, dan sudah menutup semua kegiatan pendakian itu. Saat ini, Polda sudah meluncur ke Magetan,” kata Kabid Humas Polda Jatim AKBP Raden Prabowo Argo Yuwono pada Senin (19/10).

Sementara itu, terkait korban yang merupakan pendaki gunung Lawu, Raden Prabowo menjelaskan saat ini korban masih berada di RSUD Saydiman Magetan. Kendati demikian, baru empat korban yang berhasil diindentifikasi yakni Rita Septi Nurika (21) warga Paron, Ngawi; Nanang Setia (16) warga Beran, Ngawi; Marwan warga Beran, Ngawi; dan Joko Prayitno (31) warga Kebun Jeruk, Jakarta.

Menurut Raden Prabowo hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan. “Kalau api sudah padam, disana juga ada Basarnas. Kita masih terus proses pencarian yang lainnya, karena kan ada yang naiknya tidak pakai izin lalu ada warga juga,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement