Senin 19 Oct 2015 13:21 WIB
Setahun Jokowi-JK

Projo Optimistis Nawa Cita Tercapai

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi.
Foto: Republika/Wihdan H
Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintahan Jokowi-JK bakal genap berusia setahun pada Selasa (20/10) esok. Relawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Projo tetap optimistis, program-program kerakyataan yang sesuai dengan Nawa Cita dapat terealisasi.

"Kami tetap optimistis sekalipun kondisinya penuh tantangan," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pada Republika, Senin (19/10).

Selama setahun pemerintahan Jokowi-JK, Budi menilai, percepatan program pembangunan sudah terlihat arahnya. Sejumlah proyek infrastruktur yang dijanjikan pemerintah mulai dibangun, seperti pembangunan irigasi, waduk, jalan tol dan pasar tradisional.

Selain itu, Budi juga mengapresiasi kesigapan  pemerintah dalam merespons masalah. "Kepemimpin yang  langsung terjun mendengarkan keluhan rakyat membuat konsepsi negara hadir semakin terwujud," kata Budi.

Kendati mengaku cukup puas dengan kinerja satu tahun pemerintah, Projo berharap Presiden Jokowi ke depan bisa lebih fokus membenahi masalah penegakan hukum di Indonesia. Menurut dia, KPK harus makin diperkuat dan penegakan hukum dipertegas.

"Karena janji pemberantasan korupsi adalah janji kampanye yang harus diwujudkan secara nyata," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement