Ahad 18 Oct 2015 11:43 WIB

Komunitas Charity Galang Dana Bantuan bagi Korban Bencana Asap

Rep: Yasin Habibi/ Red: Didi Purwadi
Komunitas Charity menghimpun dana saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (18/10).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Komunitas Charity menghimpun dana saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Charity, Ahad (18/10), menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana asap. Kabut asap pekat masih menyelimuti sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Seperti dilaporkan Republika.co.id, Komunitas Charity memanfaatkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) untuk melakukan aksi solidaritasnya di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad ini. Mereka menggalang dana bagi korban bencana asap di Sumatra dan Kalimantan.

Sementara kabut asap pekat yang menyelimuti kawasan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melumpuhkan sejumlah penerbangan dari bandara itu ke bandara lain. Salah seorang penumpang, Ahmad mengatakan, penerbangan menggunakan Lion Air ke Jakarta pukul 06.05 Wita ditunda hingga tiga jam.

"Kami menunggu selama lima jam karena pesawat baru diberangkatkan pukul 09.00 Wita. Seluruh penumpang terpaksa menunggu di ruang tunggu keberangkatan," ujarnya di Banjarbaru, Ahad (18/10).

Penumpang lain, Ata mengatakan, dirinya bersama ratusan penumpang sempat memasuki pesawat namun tidak lama terdengar pemberitahuan keberangkatan pesawat ditunda. Disebutkan, awak pesawat melalui pengeras suara menyampaikan bahwa jarak pandang di landasan pacu tidak memungkinkan bagi penerbangan karena dibawah jarak normal.

"Kami sempat naik pesawat tetapi tidak lama ada pemberitahuan bahwa keberangkatan ditunda karena jarak pandang hanya 200 meter dibawah normal 500 meter," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement