Sabtu 17 Oct 2015 11:57 WIB

Cara Unik Menjual Motor Honda

logo Honda
logo Honda

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Wahana Ritelindo Balaraja, Tangerang, Banten, yang merupakan dealer resmi penjualan motor Honda, menerapkan program Gebrak Pasar dan Kampung. Program ini dilakukan untuk mendongkrak penjualan motor Honda.

Kepala Cabang Wahana Ritelindo Balaraja, Ari Lazuardi di Tangerang,  mengatakan, program yang dijalankan sejak awal tahun tersebut mampu meningkatkan penjualan.

Dalam satu titik lokasi saja, terdapat 20 sampai 30 calon pembeli yang terdaftar bahkan semakin banyak saat akhir pekan.

"Program tersebut terbukti efektif karena kita langsung mendatangi calon pembeli yang berada di pusat keramaian," ujar dia melalui siaran persnya kepada Republika akhir pekan ini.

Ia mengatakan, kedua program tersebut dilakukan karena bagian dari inovasi penjualan. Sebab, bila hanya mengandalkan pemasaran melalui pinggir jalan akan sulit.

"Sehingga, masyarakat tak hanya ditawarkan berupa tulisan angka - angka saja. Strategi lainnya yakni dengan menghubungi konsumen yang pernah membeli atau Repeat Order," katanya.

Bahkan, pihaknya pun bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan diskon bagi guru, mahasiswa dan pelajar di-atas usia 17 tahun. "Ada potongan harga," katanya.

Wahana Ritelindo memiliki 23 cabang yang tersebar di Jakarta dengan sembilan oulet. Yakni, Tangerang sembilan outlet serta lima outlet lainnya diluar kota seperti Bandung, Yogyakarta, Medan, Palembang dan Kupang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement