Jumat 16 Oct 2015 14:40 WIB

Goenawan Mohammad Luncurkan Buku Faith Writing

Penulis Goenawan Mohammad meluncurkan buku Faith Writing.
Foto: Ist
Penulis Goenawan Mohammad meluncurkan buku Faith Writing.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Penulis Goenawan Mohammad meluncurkan buku Faith Writing berisi kumpulan tulisannya dalam 40 tahun terakhir yang diterjemahkan Jenifer Lindsay, orang Australia. Peluncuran buku dilakukan di sela-sela penyelenggaraan pameran buku tertua, Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 di Hall 4, Stand Singapura, Kamis (15/10) sore waktu setempat.

Buku Faith Writing diterbitkan oleh perusahaan Singapura, yaitu Singapore University Press (NUS-Press). Sedangkan Jennifer Lindsay sng kurator, selama bertahun-tahun menjadi penerjemah Catatan Pinggir, kolom tetap Goenawan di majalah Tempo.

"Ini kehormatan buat saya. Ketika orang-orang melihat foto saya yang dipasang dalam ukuran besar di bagian atas stan Singapura ini, ada yang mengira saya punya dua kewarganegaran," ujar Goenawan dalam acara peluncuran yang berlangsung dalam suasana informal dan dihadiri sejumlah penyair asing dan Indonesia, par sahabatnya,

Sementara itu, Direktur Singapore University Press, Peter Schoppert, menyebutkan Faith Writin" merupakan salah satu dari buku-buku pengarang Indonesia yang diterbitkan perusahaannya. "Karya Goenawan adalah salah satu yang terpenting di Asia. Saya sudah bekerja sama dengan Goenawan dalam 20 tahun terakhir," kata Peter.

Kumpulan tulisan Goenawan Mohammad akan didistribusikan penerbit NUS-Press ke sejumlah negara Malaysia, Thailand, dan Singapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement