Selasa 13 Oct 2015 14:19 WIB

JK Terima Soetrisno Bachir

Soetrisno Bachir
Foto: Republika
Soetrisno Bachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir. Ia datang untuk menyampaikan undangan pembukaan Musyawarah Nasional Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII).

"Ya kami ini adalah panitia Musyawarah Nasional Keluarga Besar Alumni Pelajar Islam Indonesia yang akan mengadakan Munas pada tanggal 13-15 November 2015 di Jakarta, di Hotel Sahid," kata Soetrisno usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (13/10).

Menurut Soetrisno, JK juga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Alumni PII. Dia mengatakan KB PII meminta Wapres untuk membuka Munas yang akan mengangkat tema tentang peran keluarga besar pelajar Islam Indonesia dalam menggerakkan ekonomi umat.

Soetrisno mengatakan Wapres menanggapi positif munas itu dan berpesan agar para alumni KB PII dapat memberikan semangat kepada pemuda yang masih berada di tingkat sekolah.

"Kemudian tadi juga disinggung bagaimana pemerintah mempunyai dana besar sampai sekitar RP20 triliun untuk beasiswa sampai sekolah di luar negeri pun akan 'disupport' asal pelajar itu memenuhi atau lulus persyaratan-persyaratan yang diharuskan," ujar Soetrisno.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Munas KB PII Zulkifli mengatakan dalam Munas akan dibicarakan bagaimana KB PII berperan kepada ekonomi umat dan pemberantasan kemiskinan serta pengangguran.

"Kalau kami hampir semua ada di 33 provinsi di Indonesia. Lebih kurang 300 peserta untuk munasnya," ujar Zulkifli terkait peserta munas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement