Ahad 11 Oct 2015 16:03 WIB

Menteri Marwan Ingin Desa Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi

Red: Ilham
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai membaiknya kondisi perekonomian nasional disambut antusias oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. Paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan Pemerintah mulai menunjukkan hasil positif.

Meneteri Marwan ingin desa-desa berkontribusi nyata dalam proses pemulihan ekonomi nasional saat ini. Karena itu, ia terus mendorong dana desa segera diterima desa dan langsung digunakan untuk membangun infrastruktur desa dan menggerakkan usaha ekonomi desa.

"Sehingga ekonomi desa bergerak cepat dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional sekarang ini,” kata Marwan di Jakarta, Ahad (11/10).

Menurut Marwan, kontribusi desa bisa diwujudkan melalui upaya peningkatan daya beli masyarakat desa, yang merupakan salah satu instrumen untuk menggairahkan kembali perekonomian yang sedang lesu. Dengan meningkatnya daya beli, diharapkan akan mendorong konsumsi, meningkatkan transaksi perdagangan dan roda ekonomi berputar cepat.

 

“Dana desa kita genjot realisasinya saat ini memang salah satunya untuk memulihkan dan meningkatkan daya beli masyarakat," katanya.

Dengan dana desa digunakan untuk infrastruktur yang padat karya, diyakini akan menyerap banyak warga desa yang bekerja, mereka mendapat upah sehingga dapat membeli kebutuhan pokok. Marwan yakin ini akan mendorong konsumsi dan menggerakkan roda perekonomian.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement