Sabtu 10 Oct 2015 18:52 WIB

BLH Gelar Depok Green Festival di Situ Sidomukti

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Julkifli Marbun
Depok  (foto : MgROL_34)
Depok (foto : MgROL_34)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) mengadakan Depok Green Festival (DGF) di Situ Sidomukti, Jalan Raden Saleh Studio Alam TVRI Depok pada Sabtu dan Minggu, 10-11 Oktober 2015.

Beragam kegiatan digelar pada acara GDF seperti gowes bersama, tebar ikan, aksi bersih situ, menanam pohon, dan pembuatan lubang biopori.

"Lingkungan harus kita jaga dan dilestarikan dengan baik, semua orang harus peduli akan lingkungan. GDF ini merupakan salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat untuk cinta lungkungan," ujar Kepala BLH Pemkot Depok, Wijayanto di Balaikota Depok, Sabtu (10/10).

Selain itu, lanjut Wijayanto, kegiatan GDF bertujuan untuk kampanye menekan polusi udara, dengan menjadikan sepeda sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Rute sepeda santainya yakni dari Balaikota Depok hingga ke Situ Sidomukti.

Sementara pada hari kedua, akan ada pawai hijau yang dimulai dari Jalan KSU hingga ke lokasi acara di Situ Sidomukti, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba bertemakan lingkungan, kuliner hijau, lomba menghias tempat sampah, hingga menyeberangi situ.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement