Jumat 09 Oct 2015 13:53 WIB

Delay, Ratusan Penumpang Pesawat Sriwijaya Air Telantar

Rep: C03/ Red: Karta Raharja Ucu
Sriwijaya Air
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sriwijaya Air

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ratusan penumpang maskapai Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Surabaya telantar di Bandara Soekarno-Hatta. Penyebabnya, pesawat yang SeriSJ266 itu mengalami keterlambatan pemberangkatan (delay), Jumat (9/10).

"Kita mau dibohong-bohongin, delay jam tiga katanya baru ada pesawatnya, itu kan belum jelas juga," tutur Felis Elisa salah satu penumpang pesawat yang melakukan protes di depan pintu B7 Bandara Soetta.

Dijadwalkan SJ266 berangkat pada pukul 13:10 WIB, namun maskapai Sriwijaya Air mengumumkan terjadinya penundaan penerbangan hingga pukul 14:30 WIB. Menurut salah satu petugas Sriwijaya Air, penundaan penerbangan terjadi lantaran pesawat SJ266 masih berada di Semarang.

Namun, hingga kini sebanyak 145 penumpang Sriwijaya Air masih menanti keterangan dari pihak maskapai. "Kami ada prosedur, kalau telat lebih 30 menit kita ada kompensasi," tutur David Seryawan.

Sebelumnya pada pukul 06:45 pesawat Sriwijaya Air tujuan Malang pun mengalami penundaan keberangkatan. Hal ini karena kondisi Malang yang tertutup kabut tebal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement