Kamis 08 Oct 2015 12:35 WIB

JCI Siap Kembangkan Potensi Masyarakat Depok

Junior Chamber Internasional (JCI) Depok baru saja menggelar local convention ke-3 di Aula Perpustakaan Balaikota Depok, baru-baru ini
Foto: JCI
Junior Chamber Internasional (JCI) Depok baru saja menggelar local convention ke-3 di Aula Perpustakaan Balaikota Depok, baru-baru ini

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Junior Chamber Internasional (JCI) Depok baru saja menggelar local convention ke-3 di Aula Perpustakaan Balaikota Depok, baru-baru ini. JCI Depok berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam bidang bussines development, individual improvement, internasional connection dan social community.

Sebagai salah satu organisasi non sektarian dan nonpolitis yang sudah diakui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan UNESCO ini, JCI chapter Depok berupaya untuk terus menggelorakan sinergi dan edukasi kepada masyarakat terutama warga Depok. Dalam local convention tersebut juga diadakan pemilihan Local Presiden (LP) baru. Dalam sidang yang menggunakan sistem persidangan mirip dengan PBB itu, terpilih owner Tahu Jeletot Taisi, Rudi Parlinggoman Sinurat sebagai Incoming Local Presiden (ILP) JCI chapter Depok menggantikan Local Presiden (LP) Irvan Aulia.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Semua anggota JCI Depok harus saling bekerjasama untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat," ujar ILP Rudi yang akan memulai masa baktinya pada Januari 2016 mendatang.

Acara Locon ke-3 ini juga melibatkan sejumlah usaha kecil dan menengah di Kota Depok sebagai sponsorship. Mereka antara lain, Tahu Jeletot Taisi, Sop Durian Durio, Universal Foodz, Mama Bimbin Cheese stick, Sigma, Herbavera, dan Dimsum Haji Dhani.

Dalam waktu dekat JCI Depok juga akan mencoba membantu pengembangan jiwa kewirausahaan kepada kelompok pemuda di Kota Depok. Salah satu yang akan menjadi target adalah para mahasiswa dan pelajar yang akan dimasukkan sebagai baby jaycess. Selain itu, JCI Depok juga akan berpartisipasi dalam program internasional.

Sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Ketua DPRD Depok Supariyono serta sejumlah organisasi pengusaha dan kepemudaan tingkat Depok seperti KNPI, HIPMI, Tangan di Atas (TDA), Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI), juga turut menghadiri acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement