Kamis 08 Oct 2015 07:54 WIB

Hari ini, Mendagri Buka Pekan Inovasi Desa

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Indah Wulandari
  Rapat Kerja dengan DPD. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/9).  (Republika/Wihdan)
Rapat Kerja dengan DPD. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/9). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan membuka Pekan Inovasi Nasional Desa (PIN) pertama se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII di Banda Aceh, Kamis (8/10).

Pembukaan pameran yang digelar mulai tanggal 7-12 Oktober 2015 itu dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pameran kali ini adalah kali pertama digelar untuk melihat perkembangan teknologi di seluruh Indonesia yang dikembangkan oleh masyarakat pedesaan dari berbagai pelosok Indonesia.

"Kami mengajak semua bersama menyukseskan PIN desa pertama ini, bukan hanya mempererat ukhuwah, tapi juga momentum terbaik, transfer ilmu, tukar informasi," ujar Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam galadinner di Amel Convention Center, Banda Aceh, Rabu (7/10).

Ia berharap agar pameran ini sukses dan memberi pengaruh terhadap teknologi dan inovasi desa di Indonesia, terutama bagi masyarakat Aceh.

"Juga bisa mempunyai peluang untuk daerah lain, sehingga Aceh bisa berkembang," ungkapnya.

Pameran yang diadakan untuk menyebarluaskan informasi berbagai teknologi ini diikuti oleh peserta dari 33 provinsi se-Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement