Rabu 07 Oct 2015 23:11 WIB

PKS Jabar Mencari Pemimpin

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Didi Purwadi
Massa PKS saat pemilu, ilustrasi
Foto: Nunu/Republika
Massa PKS saat pemilu, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PKS Jabar akan mencari pemimpin baru melalui kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV pada 10-11 Oktober 2015. Pesta pemilihan lima tahunan ini akan memilih 9 posisi diantaranya Ketua DPW, Wakil Ketua DPW, Sekretaris DPW, Ketua Bidang Kaderisasi, Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan, serta Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah.

Ketua DPW Jabar, Tate Qomarudin, mengatakan proses penjaringan telah dilakukan sejak lama yang berasal dari aspirasi para kader di daerah. Hasilnya, terdapat 27 orang yang menjadi kandidat.

"Para kandidat akan dipilih menjadi 9 orang yang menempati posisi di kepengurusan wilayah," ujar Tate kepada wartawan, Rabu (7/10).

Tate mengatakan, para kandidat berisi nama-nama yang sudah dikenal, seperti Sekretaris DPW Jabar Nur Suprianto, Ketua OC Muswil IV Haru Suandharu, dan lainnya. Pemilihan para kader menggunakan cara berbeda dengan yang dilakukan partai lain.

Selain jumlah suara, para kader dipilih berdasarkan pertimbangan lain seperti akhlak moralitas, track record kebersamaan dengan partai, kematangan berfikir, dan lainnya.

Menurutnya, momen Muswil juga dijadikan untuk membuat sebuah rekomendasi dan perencanaan program untuk lima tahun kedepan yang akan diwarnai sejumlah agenda politik mulai dari Pilgub 2018, dua Pilkada Serentak, Pileg 2019. "Kegiatan pemilihan sembilan posisi untuk tiga lembaga ini melibatkan seluruh kader," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement