Senin 05 Oct 2015 12:40 WIB

JK Periksa Kesehatan di AS

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Wapres Jusuf Kalla di markas PBB.
Foto: @Pak_JK
Wapres Jusuf Kalla di markas PBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menunda kepulangannya dari New York, Amerika Serikat. Setelah menghadiri Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Kalla seharusnya kembali ke Jakarta pada 4 Oktober kemarin.

Menurut Sekretaris Wakil Presiden Muhammad Oemar, Kalla menunda kepulangannya ke tanah air lantaran akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Amerika Serikat.

"Di AS masih tengah malam. Agenda beliau pemeriksaan kesehatan. Rencana Selasa berangkat kembali ke Jakarta," kata Oemar melalui pesan singkatnya, Senin (5/10).

Wapres JK menghadiri Sidang Umum PBB sejak 23 September lalu. Mewakili pemerintah, Kalla pun mengikuti berbagai rangkaian sidang umum PBB, seperti sidang tetap terkait perdamaian, gender, dan properti.

"Banyak, ada sidang tetap peace keeping, ada sidang pembicaraan tentang gender, ada pembicaraan tentang 2015 tentang property, ada masalah south to south, ada masalah perdamaian, banyak," jelas Kalla sebelum bertolak ke AS.

Saat menghadiri sidang umum PBB, Kalla turut didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Sebelumnya, Kalla juga sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada 9 Oktober silam untuk menjalani pemasangan ring di pembuluh darah jantungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement