Senin 05 Oct 2015 11:14 WIB

Presiden PKS Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM

Rep: DR Meta Novia/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Kamis (1/10).
Foto: Republika/Wihdan H
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Kamis (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, perekonomian nasional saat ini dalam kondisi lemah. Daya beli masyarakat pun terus menurun.

"Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Antara lain ekonomi nasional dan pengaruh ketidakstabilan ekonomi dunia," katanya, Senin, (5/10).

Sohibul menjelaskan, ada dua pendekatan yang dapat dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Caranya adalah cash transfer atau bantuan langsung kepada masyarakat. Kedua bisa juga melalui penurunan harga BBM.

Mantan wakil ketua DPR tersebut mendesak agar pemerintah bisa menurunkan harga BBM pada paket kebijakan ekonomi ketiga. "Pada paket kebijakan ekonomi ketiga yang akan diumumkan presiden nanti, penurunan harga BBM bisa menjadi salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah," kata Sohibul.

 

Mantan rektor Universitas Paramadina tersebut menjelaskan, rendahnya daya beli diakibatkan oleh kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok setelah kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Makanya sebaiknya harga BBM segera diturunkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement