Sabtu 03 Oct 2015 07:42 WIB
Aviastar Hilang

Komisi V DPR Soroti Kelayakan Pesawat Aviastar

Rep: Issha Haruma/ Red: Indah Wulandari
Warga melintas di depan konter Aviastar di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10).
Foto: ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang
Warga melintas di depan konter Aviastar di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana menduga kejadian hilang kontaknya pesawat Avia Star tipe DHC6 dengan registrasi PK-BRM karena faktor kelayakan pesawat dan human error (kelalaian manusia).

"Karenanya Kemenhub perlu mendalami segera kedua masalah tersebut yang diduga menjadi penyebab hilangnya pesawat," kata Yudi saat dihubungi, Jumat (2/10).

Politikus PKS itu pun mengatakan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) harus segera turun melakukan investigasi. Selain itu, lanjutnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) juga harus segera bergerak untuk menemukan pesawat yang hilang kontak tersebut.

Pesawat Aviastar tipe DHC6 dengan nomor registrasi PKBRM yang berangkat dari Masamba menuju Makassar dilaporkan hilang kontak.

Staf Humas Polres Maros Andi Illank mengatakan, dari infomasi yang diterima Polres Maros, Pesawat Aviastar Masamba-Makassar telah berangkat dari Masamba sekitar pukul 14.35 WITA.

Pesawat ini dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 15.39 WITA. Namun hingga waktu yang ditentukan, pesawat ini tak kunjung memberikan informasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement