Jumat 02 Oct 2015 19:29 WIB

BMKG: Cuaca Cerah Saat Aviastar Hilang Kontak

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar
Foto: aviastar.biz
Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan, cuaca sangat mendukung saat pesawat Aviastar tinggal landas, Jumat (2/10) pukul 14.25 WITA.

"Kondisi cuaca untuk wilayah tersebut bagus dan clear, Baik di Masamba maupun Makassar," ujar Kepala Bidang Informasi BMKG, Tirto saat berbincang dengan republika.co.id, Jumat petang.

Sayangnya, Tirto belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait apakah saat pesawat Aviastar tinggal landas, ada potensi hujan di wilayah tersebut. Pun ketika ditanya soal kemungkinan adanya awan tebal atau kumolonimbus.

"Sambil menunggu hasil dari KNKT. Kondisi cuaca untuk wilayah tersebut bagus," sebutnya.

Pesawat Aviastar tipe DHC6 dengan nomor registrasi PKBRM yang berangkat dari Masamba menuju Makassar dilaporkan hilang kontak. Pesawat Aviastar Masamba-Makassar berangkat dari Masamba sekitar pukul 14:35 WITA. Pesawat ini dijadwalkan akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 15:39 Wita. Namun hingga waktu yang ditentukan Pesawat ini tak kunjung memberikan informasi.

Di dalam pesawat terdapat tujuh orang penumpang. Lima orang dewasa dan dua orang bayi. Sementara tiga crew yang berada dalam pesawat yaitu Kapten Friady, Co. Pilot Yudistira, serta Enginer Sukris. Sejauh ini‎ kepolisian dan bandara masih mencoba melakukan kontak dan mencari kepastian keberadaan pesawat Aviastar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement