Jumat 02 Oct 2015 17:32 WIB
Aviastar Hilang

Ada Dua Bayi dalam Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak

Rep: Debbie Sutrisno/Sapto Andika Candra/ Red: Ilham
Pesawat Jenis Twin Otter (ilustrasi)
Foto: Chanry Andrew Suripatty/Antara
Pesawat Jenis Twin Otter (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden kecelakaan pesawat kembali terjadi. Jumat (2/10) siang, pesawat twin otter maskapai Aviastar hilang kontak dalam perjalanan dari Masamba menuju Makassar.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata merilis, pesawat bertipe DHC6 dengan registrasi PKBRM. Pesawat berangkat pukul 14.25 dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 15.39 WITA.

"Saat ini pesawat berstatus detresfa," ujar Barata, Jumat (2/10).

Detresfa adalah situasi dimana sudah ada kepastian yang dapat dipertanggungjawabkan bahwa pesawat terbang beserta penumpangnya sedang terancam bahaya dan memerlukan pertolongan dengan segera.

Hingga kini informasi masih dihimpun oleh Kementerian Perhubungan.

Sementara, Staf Humas Polres Maros, Andi Illank mengatakan, dari infomasi yang diterima Polres Maros ada tujuh penumpang dalam pesawat itu. "Lima orang dewasa dan dua orang bayi," ujar Illank, Jumat (2/10).

Adapun tiga orang crew yang berada dalam pesawat yaitu Captain rfiady, Co.Pilot Yudistira, serta Enginer Sukris. Sejauh ini‎ pihak kepolisian dan bandara masih mencoba melakukan kontak dan mencari kepastian keberadaan pesawat Aviastar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement