Selasa 29 Sep 2015 23:45 WIB

BNN Sosialisasikan Pencegahan Narkoba di Kalangan Guru

 Badan Narkotika Nasional (BNN).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Badan Narkotika Nasional (BNN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) mensosialisasikan bahaya narkoba dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan guru. Sosialisasi dilakukan untuk mengantisipasi peredaran obat-obatan terlarang di sekolah.

"Permasalahan narkoba saat ini begitu pelik. Sebanyak 943 ribu orang adalah pecandu tetap atau teratur pakai. Bahkan siswa SD pun sudah menjadi sasaran," kata Direktur Diseminasi Informasi BNN Gun Gun Siswadi kepada puluhan guru di kantor BNN dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (29/9).

Dalam kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Berbasis Sekolah tersebut, guru-guru diberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba agar menanamkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini.Kegiatan tersebut ditujukan untuk menanggulangi permasalahan narkoba dengan menanamkan upaya pencegahan sejak dini, membangun komunikasi efektif dan mendorong pendidikan.

Para guru diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif dan peduli dalam membuat langkah nyata pencegahan secara efektif di lingkungan sekolah mereka. "Sekarang saya paham bahaya narkoba sangat merusak generasi bangsa. Sebagai guru, saya akan lebih sigap mencegah narkoba di sekolah kami," kata Ahmad, salah satu guru yang mengikuti kegiatan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement