Selasa 29 Sep 2015 10:17 WIB

PDAM Perbaiki Pipa Bocor, Aliran Air Warga Bogor akan Terganggu

Rep: c34/ Red: Esthi Maharani
PDAM
PDAM

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan perbaikan Pipa Distribusi Utama yang bocor di Jalan Suryakencana, Selasa (29/9). Perbaikan pipa besar berukuran 21 inchi yang akan dimulai pukul tujuh malam nanti itu diinformasikan akan mengganggu aliran air ke pelanggan di sejumlah lokasi.

PDAM melaporkan akan menutup penuh katup pipa (valve) selama perbaikan, sehingga air akan berhenti mengalir. Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Untung Kurniadi mengimbau pelanggan mempersiapkan cadangan air dengan menampung air dalam bak penampungan atau toren saat air masih mengalir.

“Perbaikan pipa akan memakan waktu kurang lebih delapan jam. Air akan kembali normal rata-rata dua sampai tiga jam setelah perbaikan selesai,” kata Untung.

Penutupan valve terutama akan berdampak pada aliran air ke pelanggan di zona tiga. Di lokasi itu, terdapat sejumlah objek vital seperti Istana Bogor, Balai Kota Bogor, Gedung DPRD Kota Bogor, Kantor Kejaksaan Negeri Bogor, dan beberapa rumah sakit.

Mengenai gangguan pengaliran ke Istana Bogor, Untung mengatakan PDAM telah berkordinasi dengan pihak Rumah Tangga Istana Bogor. PDAM juga telah menyiapkan satu unit tangki air yang berjaga selama 24 jam di halaman istana dan menyiagakan tangki air gratis untuk warga setempat yang membutuhkan.

“Kami mohon maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan ini. Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan tangki air minum gratis, dapat menghubungi call center kami pada nomor 0251-8324111 atau akun twitter @PDAMKotaBogor dan facebook PDAM Kota Bogor,” tutur Untung.

Selain tempat-tempat yang telah disebutkan, berikut data lengkap sejumlah wilayah di Kota Bogor yang juga akan mengalami gangguan aliran air. Di antaranya Jalan Siliwangi, Jalan Suryakencana, Jalan Sukamulya, Jalan Roda, Kampung Padangbeuhar,  Kampung Lebak Pasar, Gang Aut, Kampung Cingcau, Jalan Lawang Seketeng.

Selain itu, Jalan Juanda,Jalan Lawang Gintung, Jalan Pahlawan Bondongan, Jalan Sukajadi, Gang Raden Saleh, Perumahan BNR, Jalan Layung Sari, Jalan Sedane, Jalan Empang, Jalan Pulo Empang, Jalan Kebon Manggis, Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Melania.

Rumah Sakit Umi, Rumah Sakit BMC, Perumahan Vila Duta dan sekitarnya, sebagian Jalan Raya Pajajaran, kampung Sawah, Perumahan Bogor Lakeside, Jalan Ciheuluet, Jalan Binamarga, Jalan Otista, Jalan Cidangiang, Jalan Sukasari, Jalan Sukasari 2, Jalan Sukasari 3, Jalan Kesatuan, Jalan Bubulak, Jalan Sindang Barang, Jalan Paledang, serta Jalan Bojong Neros dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement