Ahad 27 Sep 2015 18:54 WIB

Kebakaran Tambora Hanguskan 131 Rumah

Rep: C36/ Red: Didi Purwadi
Petugas pemadam kebakaran mengecek sisa bangunan yang terbakar di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (26/9) malam.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Petugas pemadam kebakaran mengecek sisa bangunan yang terbakar di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (26/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 131 rumah hangus akibat kebakaran yang melanda permukiman warga RT 004, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (26/9). Sedikitnya 360 keluarga menjadi korban dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB itu.

Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi (Kompol) Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan tidak ada korban jiwa, luka maupun cidera akibat kebakaran.

"Kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa. Sebanyak 360 keluarga yang rumahnya terbakar kini mengungsi di kediaman kerabat dekat yang berada di sekitar lokasi," jelas Wirdhanto saat dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (27/9).

Menurut dia, warga memang banyak yang memiliki kerabat di sekitar lokasi kejadian. Meski begitu, pihaknya bersama pihak kecamatan, kelurahan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga membangun posko sementara untuk menampung warga.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pendataan lebih lanjut di lokasi kebakaran. Nantinya, sejumlah bantuan makanan dan pakaian akan disalurkan kepada warga. Adapun taksiran kerugian dan penyebab pasti terjadinya kebakaran belum bisa dipastikan.

"Masih kami dalami dan besok kami akan melibatkan tes laboratorium forensi (labfor) untuk menelusuri penyebab pasti kebakaran ini," kata Wirdhanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement